2 Cara Daftar m-Banking BRI Mudah dan Cepat

Cara Daftar m-Banking BRI Mudah dan Cepat – Bank BRI merupakan salah satu layanan Bank terbesar yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali cabang BRI yang sudah didirikan di Indonesia, baik di Kota besar maupun daerah terpencil. Bank BRI menjadi salah satu andalan rakyat Indonesia dalam melakukan transaksi keuangan. Hampir semua orang di Indonesia ini menggunakan layanan Bank BRI, tentu hal itu dikarenakan BRI memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan Bank lainnya.

Keistimewaan dari Bank BRI ini adalah Bank milik negara sendiri. Pastinya orang Indonesia akan lebih memilih buatan sendiri dibandingkan Bank buatan negara lain. Selain itu, menggunakan Bank BRI juga sangat mudah. Penggunanya yang banyak akan memudahkan anda ketika mengalami kesulitan. Anda tinggal bertanya saja kepada rekan di sekitar anda yang menggunakan Bank BRI.

Saat ini Bank BRI sudah menggunakan sistem online, yakni menggunakan m-Banking. Nantinya pengguna Bank BRI bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui m-Banking dengan menggunakan smartphone. Anda tidak perlu datang ke Bank secara langsung apabila ingin melakukan transaksi seperti transfer, membayar, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan m-Banking akan membuat anda menjadi lebih mudah pastinya.

Syarat Membuat m-Banking

Sebelum membuat m-Banking, anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti berikut!

  1. Sudah memiliki rekening BRI. Hal ini digunakan sebagai bukti bahwa anda sudah memiliki rekening.
  2. Selain rekening, kartu atm BRI juga harus anda miliki. Pastikan kartu atm yang digunakan benar-benar masih aktif.
  3. Bawa dokumen penting seperti KTP, KK atau dokumen lainnya sebagai bukti bahwa itu rekening milik anda.
  4. Melakukan registrasi bisa melalui ATM BRI. Akan tetapi, biasanya registrasi dilakukan oleh pihak Bank supaya lebih mudah. Sebaiknya anda datang langsung ke kantor Bank BRI untuk registrasi.
  5. Memiliki Smartphone sebagai alat untuk melakukan transaksi dengan menggunakan m-Banking.

Cara Daftar m-Banking BRI

Bagi anda yang ingin membuat m-Banking, ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan datang langsung ke kantor Bank BRI atau bisa melakukannya melalui ATM. Sebelum menuju ke tutorial, anda juga bisa membaca tentang 7 Keunggulan KUR BRI: Syarat, dan Tabel Angsuran. Berikut adalah beberapa cara untuk daftar m-Banking BRI yang harus anda ketahui!

Daftar ke Kantor BRI

Anda bisa menggunakan cara yang pertama ini jika ingin membuat m-Banking. Pastikan persyaratan untuk membuat m-Banking sudah disipakan. Langkah awal yang harus dilakukan adalah datang ke kantor BRI terdekat di kota anda dan mengambil nomor antrian hingga giliran anda menuju ke Customer Service.

Berikan buku rekening beserta identitas mengenai data diri anda seperti KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain. Hal ini nantinya digunakan untuk mengecek apakah itu benar-benar milik anda atau bukan supaya tidak terjadi penipuan. Berikan juga email dan juga nomor telepon untuk registrasi m-Banking yang akan dibuat.

Nantinya anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Customer Service. Pastikan semuanya sudah terisi dengan lengkap dan benar. Bila sudah, anda tinggal menunggu saja hasil m-Banking yang dibuatkan oleh Customer Service Bank BRI. Anda sudah bisa menggunakan m-Banking pada ponsel anda.

Daftar Melalui ATM

Selain datang langsung ke kantor Bank BRI, anda juga dapat membuatnya melalui ATM BRI. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal mendatang atm terdekat yang ada di daerah anda. Masukan kartu ATM Bank BRI kemudian masukan juga pin ATM milik anda.

Pada menu yang tersedia, pilih saja internet Banking. Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukan akun internet Banking. Bila sudah, ketik ulang sandi lagi untuk melakukan konfirmasi. Anda sudah mendapatkan akun user ID internet Banking. Nantinya anda akan diberikan struk yang berisikan user ID dan juga pasword akun internet Banking.

Meski begitu, anda harus pergi ke kantor Bank BRI terdekat juga untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Verifikasi ini ditujukan untuk kemanan m-Banking milik anda supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain nantinya. Apabila registrasi sudah selesai, anda sudah bisa menggunakan m-Banking untuk melakukan transaksi sesuai keinginan anda.

Penutup

Nah itulah cara daftar m-Banking BRI dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa anda praktekan langsung sesuai syarat dan caranya seperti yang saya ketikkan diatas. Jika ada pertanyaan seputar cara daftar m-Banking BRI silahkan kirim pertanyaan anda di kolom komentar dibawah, Terimakasih.

Tinggalkan komentar